welcome in this blog

Minggu, 19 Mei 2013

posisi tidur yang baik dan benar

posisi tidur yang benar dapat membuat kita panjang umur karena bisa terbebas dari sakit pinggang sakit punggung atau nyeri leher. karena sepertiga umur kita kita habiskan di tempat tidur. bagaimana posisi tidur yang benar mari kita cari tahu..


posisi tidur miring

sama seperti tidur terlungkup bagi anda yang terbiasa tidur dengan posisi miring alangkah lebih baiknya jikamiring kearah kanan karena pasa posisi tersebut tidak memberatkan jantung dengan beban badan anda. karena meskipun anda tertidur jantung tetap berkerja memompa darah jika kita terbiasa tidur dengan posisi miring ke kiri maka secara otomatis jantung akan terbebani dan akan mengalami kelelahan jantung dan akan sangat fatal dalam jangka waktu panjang.
Posisi tidur miring yang terbaik adalah “cara tidur bayi” yaitu dengan punggung melengkung dan kaki sedikit menekuk ke arah dada. Posisi ini mengurangi tekanan pada tulang punggung, memudahkan pernafasan, dan membebaskan organ-organ tubuh. Gunakan bantal yang sedikit keras di bawah kepala dan leher untuk mengurangi tekanan di pundak. Sisipkan bantal di antara kedua kaki agar tumpuan badan tidak terlalu berpusat di pinggul dan menimbulkan pegal-pegal.

posisi tidur terlentang

posisi tidur terlentang sangat baik bila anda memliliki nyeri punggung.menyisipkan bantal di pinggang dan di bawah dengkul kaki bermanfaat untuk mengurangi beban punggung bagian bawah.

posisi tidur tengkurap

posisi tidur ini adalah posisi tidur yang buruk karena dapat menekan jantung,paru-paru,dan dapat menenkan perut sehingga anda akan sulit bernafas.namun jika anda terpaksa untuk tidur tengkurap sebaiknya gunakan bantal di bawah perut dan pinggang.

pasti setiap orang berganti posisi pada saat tidur tanpa mereka sadari.perubahan posisi seperti itu wajar asal tak berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar