welcome in this blog

Kamis, 30 Oktober 2014

Cara Menghilangkan Jenuh Selama Kuliah

     Ada banyak cara hal yang dapat dilakukan untuk mengakibatkan jenuh selama kuliah. Jenuh dengan rutinitas perkuliahan yang mengharuskan mahasiswa memasuki jam perkuliahan dari pagi singga sore hari bahkan ada juga yang malam hari. Ada banyak cara yang saya lakukan untuk menghilangkan kejenuhan selama perkuliahan misalnya:

1. Mengikuti Organisasi dikampus maupun diluar kampus

     Hal ini saya lakukan karena banyak hal yang dapat mahasiswa lakukan di luar kampus untuk menghilangkan kejenuhan salah satu caranya mengikuti organisasi yang ada dikampus karena disana anda akan banyak mempunyai teman dan disana anda akan mendapatkan wawasan yang luas banyak hal yang bisa dibicarakan disana tentang berita yang sedang booming di masyarakat, tentang bagaimana keadaan yang ada dimasyarakat sekitar maupun guyonan yang dapat membuat tertawa dan menghilangkan kejenuhan itu sendiri.

2.travelling

     Hal ini yang paling sering saya lakukan untuk menghilangkan kejenuhan bisa  dengan mengunjungi pantai, gunung maupun berwisata ke objek objek wisata yang tak lumrah sekalipun. banyak hal yang dapat membuat kita merasa rileks dan lupa kepada rutinitas sehari-hari karena mungkin perbedaan suasana yang kita dapat selama kita ber travelling, dari segi kearifan lokal penduduk suatu tempat yang kita datangi. berwisata tidak melulu harus jauh dari lokasi anda sekarang bisa saja ke tempat yang dekat dengan rumah anda contohnya penulis mengunjungi pantai yang berada di kawasan kepulauan seribu jakarta yang notabene berada di kawasan ibukota namun menawarkan suasana yang berbeda dengan ibukota pada umumya seperti macet dll. disana anda akan merasakan seperti berada jauh dari ibukota karena suasana yang asri. penulis memberi saran untuk yang ingin travelling bisa mengikuti tempat yang pernah penulis kunjungi seperti pulau pari & pulau harapan, disana anda akan melihat terumbu karang yang masih terjaga keindahannya. ada juga di daerah yang tidak begitu jauh dari ibukota seperti pantai sawarna di sukabumi, tanjung lesung di banten, dll. traveling tidak melulu harus mahal hanya berbekal uang 500 ribu pun anda dapat berlibur dengan senang.

3. Meluangkan waktu dengan teman

     Banyak hal yang bisa dilakukan salah satu contohnya dengan bermain futsal bersama dengan teman, sekedar makan bersama teman maupun hal-hal lainnya yang bisa anda lakukan. bermain game online pun bisa membuat anda rileks dan senang. banyak contoh game online yang menurut penulis bisa menghilangkan kejenuhan salah satunya Dota 2. dan masih banyak hal yang dapat menghilangkan kejenuhan yang biasa anda lakukan.

demikian tulisan yang saat ini bisa penulis beri semoga bermanfaat untuk anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar